Jumat, 14 September 2012

NBA



Getty Images/Ronald Martinez




Wade: James Akan Makin Hebat


 Miami - LeBron James tampil luar biasa untuk Miami Heat pada musim lalu dan ikut membantu klub tersebut memenangi titel NBA. Tapi, menurut Dwyane Wade, James masih akan mencapai level yang lebih tinggi lagi.

James jadi MVP musim reguler pada musim lalu dengan rata-rata sumbangan 27,1 poin, 7,9 rebound, 6,2 assist, dan 1,9 steal per pertandingan. Forward berusia 27 tahun itu juga dinobatkan sebagai MVP Final setelah membukukan rata-rata 30,3 poin, 9,7 rebound, dan 5.6 assist per partai.

Kebahagiaan James makin lengkap karena dia akhirnya merasakan nikmatnya jadi juara NBA setelah Heat mengalahkan Oklahoma City Thunder di final. Selain itu, dia juga meraih medali emas bersama Tim Basket Amerika Serikat di ajang Olimpiade.

Wade memprediksi pencapaian James tak akan berhenti di situ saja. Dia yakin rekan setimnya di Heat itu akan tampil lebih oke di tahun-tahun mendatang.

"Batasnya adalah langit," cetus Wade kepada ESPNChicago.com.

"Dia sangat bagus. Dia punya tiga gelar MVP. Secara statistik, saya tak tahu apa lagi yang bisa dia perbuat, tapi saya hanya memikirkan dominasinya dalam permainan dan mulai benar-benar memahami segala soal permainan sekarang," sambungnya.

James menjadi pemain pertama yang memenangi MVP musim reguler NBA, MVP Final, cincin juara NBA, dan medali emas Olimpiade pada tahun yang sama sejak Michael Jordan melakukan hal serupa di tahun 1992.

"Inilah waktunya. (Dia sekarang) 27 tahun, Anda memenangi kejuaraan, Anda sukses. Anda sekarang bisa melihatnya berlanjut ke level elite berikutnya," kata Wade.

"Saya pikir dia sudah membuktikannya sepanjang musim lalu. Saya pikir dia dominan dari Game 1 sampai akhir, dan dia membuktikan bahwa itu tak mudah dilakukan dan tak banyak yang pernah melakukan hal itu," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar